Tentang Samsung

Samsung adalah salah satu merek HP yang sudah akrab dikenal. Pengguna smartphone pastinya banyak yang menjadi fans dari brand Samsung. Salah satu pionir ponsel berbasis sistem operasi android. Brand asal Korea ini hadir dengan mengusung kualitas, harga dan spesifikasi HP yang patut diacungi jempol. Langkah Samsung dalam menguasai market global cukup berliku. Samsung sendiri eksis pada 90-an silam. HP Samsung muncul dalam rangkaian 11 seri berbeda. Tahun lalu, merek smartphone ini sukses menguasai 20% total dari pasar smartphone global. Sementara di Indonesia, Samsung meraih market share 18,6%. Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung

Dengan dukungan harga, spesifikasi yang sangat kompetitif kita bisa menemukan banyak kelebihan dan kekurangan Samsung. Di tahun 1993, Samsung mengembangkan ponsel SCH-800 dengan mode GSM dan jaringan CDMA. Selanjutnya, pengembangan dan inovasi terus dilakukan walaupun masih menemui berbagai hambatan. Barulah pada tahun 2009, titik awal kesuksesan Samsung Mobile Phones mulai terlihat.

Samsung i7500 adalah seri pertama yang hadir dengan layar sentuh AMOLED seluas 3,2 inci. Kemudian dirilis Samsung Galaxy S yang ternyata semakin membuka jalan terang karena berhasil terjual sebanyak 10 juta unit di bulan Januari. Lebih jauh lagi, HP Samsung terus melakukan inovasi. Gebrakan yang menarik adalah saat merilis Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge yang hadir bebarengan di tahun 2015 yang membawa perubahan signifikan dengan kualitas layar, kamera dan desain. Kelebihan Samsung adalah mereka menggunakan chipset besutan sendiri yakni Exynos. Mereka juga selalu melakukan inovasi produk yang terus menerus dan jadi pionir.

Kelebihan lain Samsung, mereka punya banyak varian. Seperti seri Samsung Galaxy A yang merupakan versi lite dari Galaxy S Series, Bahkan kini mereka mulai menghadirkan HP lipat. Kekurangan Samsung mungkin terletak di sisi harga. Karena merupakan pionir sudah barang tentu harganya paling mahal dari merek lain. Sehingga banyak yang mencari alternatif. Nah, merek keluaran Cina seperti OPPO, Vivo, Asus, Xiaomi, Realme, dll. berebut mencari peluang. Spesifikasi dan Harga HP Samsung

Samsung dikenal sebagai smartphone yang mengusung harga cukup tinggi dengan spesifikasi yang baik. Tapi belakangan harga HP Samsung semakin kompetitif karena banyak pesaing. Begitu pula spesifikasinya yang terus meningkat. Alhasil, pada 2019, Samsung membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan seri-seri yang menyasar kalangan menengah ke atas dan entry-level. Salah satunya adalah seri Galaxy A Series yang mengalami peningkatan pesat mulai tahun 2019. Lalu Samsung Galaxy S series. Samsung juha menghadirkan M Series buat kalangan menengah bawah. Itulah sekelumit tentang HP Samsung.